Animated Pink Pencil
Assalamualaykum.. Ahlan Wa Sahlan, Kawan Blogger di seluruh alam semesta ini! :D

Sabtu, 21 Desember 2013

Matematika Itu Sulit?

 

Hmm,, siapa yang suka pelajaran Matematika??

Wah, sebagian besar anak-anak kurang menyukai pelajaran Matematika, ya? Begitu juga denganku. Aku terkadang suka, terkadang tidak. Kalau aku bisa cara mengerjakannya, ya aku pasti suka! Kalau tidak, ya...begitulah! Mengapa demikian?

Mungkin karena rumus-rumus yang membuat pusing! Ya kan?? Hehehe... Kalau kita hafal rumus-rumusnya, pasti kita senang dengan Matematika. Kita kenalan dulu yuk, dengan Matematika!

Apa itu Matematika?

Matematika itu ratunya ilmu. Karena, setiap aktivitas yang kita lakukan pasti menggunakan Matematika. Ya, kan? Pedagang menggunakan Matematika, guru menggunakan Matematika, pengusaha menggunakan Matematika, dan masih banyak lagi!

Pada dasarnya Matematika itu menggunakan logika (pikiran). Matematika berasal dari Bahasa Yunani : μαθηματικά - mathēmatiká, yaitu suatu besaran studi, struktur dan ruang, dan perubahan.

 

Siapa penemu Matematika?

Penemu Matematika adalah Leunhard Euler.  Beliau itu dikenal sebagai ilmuwan terkemuka sepanjang masa. Wah..wah... Hebat, ya! 

Matematika itu sangat penting lo teman! Makanya, kita harus pandai Matematika. Tapi, kebanyakan, kita sering kesulitan dalam belajar Matematika, kan? Aku beri tipnya deh! Ini dia tip-tipnya:

~Kerjakan soal Matematika dengan cara yang paling mudah

~Kalian harus mengerjakan soal dengan senang hati

~Tanyakan kepada guru/orang yang bisa mengerjakan soal tersebut, jika kamu merasa kesulitan

~Dan yang terpenting, harus sabar ya! Karena, kalau gak sabar, nanti ilmunya bisa kabur dong! Mauuu...????

Sekian dariku ya. Selamat belajar teman! Succes for tomorro

Tidak ada komentar:

Posting Komentar